Akhirnya saya nulis lagi di blog ini, lama juga saya gak nulis, alasannya karena saya punya pengalaman yang sangat kurang nyaman ketika memesan online tiket di http://www.garuda-indonesia.com.
Online Booking GAKronologisnya karena sebentar lagi mau lebaran saya pikir tidak ada salahnya memesan tiket dari sekarang, dan saya sudah tentukan tanggal dan jam serta maskapai penerbangan yang akan saya gunakan yaitu Garuda Indonesia, dan dengan alasan pengen praktis saya pilih online booking.
Yang saya bayangkan sebelumnya adalah nama GA itu sangat canggih dan Perusahaan dengan quality control yang bagus di semua divisi, tapi setelah saya mengalami kejadian ini saya jadi berfikir ulang, ternyata perusahaan GA itu teknologi IT nya tidak lebih baik dari maskapai penerbangan yang kecil sekalipun, kejadiannya berawal dari saya memesan tiket Online via http://www.garuda-indonesia.com lengkapnya saya uraikan kronologisnya.

1. 06/07/2011 11:37 -> saya booking Tiket via http://www.garuda-indonesia.com dengan tujuan pangkalpinang-jakarta jam 11:45
untuk 3 orang
2. 06/07/2011 11:56 -> BAYAR VIA KLIK BCA
3. 06/07/2011 12:00 Perkiraan saya disini sudah bisa cetak tiket elektronik, tapi ternyata gak bisa,
saya telepon No Telpon Garuda Indonesia 08041807807 dan 021 2351 9999, disini saya di suruh kirim
via Email bukti transaksi pembayaran sudah berhasil & Sudah saya lakukan dan tunggu sampai jam 14:00

4. 06/07/2011 12:45 Karena saya Mulai merasa ragu akan sistem Online Tiketing di GA  saya pengen ngecek aja
apakah bener bookingan saya sudah masuk, saya cek di Garuda Idonesia Bandara Depati Amir saya tanya kode
booking saya  sudah masuk apa belum,tapi disini saya di buat Kaget,  katanya pesanannya sudah di cancel,
saya disuruh mendatangi  Garuda Indonesia  yang ada di Eljohn Plaza, okelah akhirnya saya juga datengin
Cabang GA yang ada di Eljohn Plaza, dan lagi jawabannya katanya suruh email bukti Transasksi klik bca nya
ke e-booking@garuda-indonesia.com, disini saya sempat  kesel, karena seingat saya dulu saya pesen via
maskapai penerbangan lain sistemnya gak se Ribet Di GA.
5. 06/07/2011 15:00 Karena gak ada tanda-tanda penyelesaian, akhirnya jam 15:00 saya telpon lagi 08041807807 dan jawabannya
katanya tunggu nanti di email. di sini saya mulai kesal, karena terus terang di penerbangan lain gak pernah pesan tiket
seperti ini.
6. 07/07/2011 08:20 saya coba telepon lagi, tapi ternyata jawabannya masih kurang Masuk akal, malah kode bookingnya berubah
dan dengan kode booking baru tersebut saya coba print dari websitenya, tapi tetep tidak bisa.
7. 07/07/2011 08:30 akhirnya saya telepon lagi 08041807807 saya sempet kesal karena di suruh menunggu lagi karena saya gak
mau nunggu karena gak ada solusi saya tunggu sampai beberapa menit telepon gak di jawab sama customer care nya, pas
di angkat saya di suruh cetak di Agen tiketing garuda setempat padahal sebelumnya juga sudah pernah saya lakukan.
8. 07/07/2011 09:00 Akhirnya  saya datang ke Garuda Indonesia cabang Eljohn Plaza,  dan saya kasih no Bookingnya,  finnaly
akhirnya bisa juga tiket di print, tadinya dengan adanya Booking tiket online saya pengen praktis tapi malah beribet
banget, Apakah ini namanya pelayanan garuda ?, Atau memang Tiketing Online Garuda Indonesia yang kurang canggih ?
mohon dong  Online tiketingnya di benahi malu-maluin nama Garuda aja.