Akhir-akhir ini mata saya terasa sekali mudah lelah, dan ada selaput lemak di mata untuk

Ini Mata sebelah kanan Saya, Kelihatan memerah dan ada Jaringan lemak

mata sebelah kanan yang semakin hari-semakin membesar, sedangkan untuk yang sebelah kiri
masih tidak kelihatan walaupun terlihat tumbuh sedikit-demi sedikit. sempat khawatir, dan
saya coba-coba cari informasi penyebabnya, ternyata penyebabnya adalah akumulasi dari
terkena debu terus sering di kucek, maklum dulu sehari-hari saya mengendarai motor dan
terkadang lupa menutup helem dengan kaca helm atau mestinya pake kaca mata, karena bola
mata itu sangat sensitif ketika ada debu kena mata, kemudian tanpa sengaja kita menguceknya
lama-lama bola mata terluka dan kemudian efek luka itu membesar sehingga menjadi jaringan
baru. 

Efek lainnya adalah mata saya mudah lelah/ cepat ngantuk dan pandangan menjadi buram dan jika kena air, mata menjadi merah hingga terlihat otot-otot halus di sepanjang kornea mata (di bagian putih mata),  saya sempat konsultasi kesehatan di beberapa forum online, ternyata Pengobatannya mau gak mau harus di operasi yang biayanya lumayan gede juga iiih ngeri banget ya… !!.

So bagi Temen-temen semua, hati-hati jika berkendara motor, karena debu & asap knalpot tidak hanya merusak pernafasan tapi juga merusak kesehatan mata, terutama bagi temen-temen yang tanpa sengaja mengucek matak setelah kelilipan, memang sih terasa nyaman ketika mengucek, tapi lambat laun hal itu akan membuat  kesehatan mata anda terganggu.

Terus terang saya sempet panik, karena bagaimanapun mata adalah Harta yang gak terhingga.Tapi dari beberapa teman saya menyarankan di obati di klinik spesialis mata yang tak jauh dari tempat tinggal saya, Mudah-mudahan semuanya berhasil dan akan saya share semua setelah berhasil sembuh.