Memulai Usaha apalagi sesuatu yang baru memang terasa berat di lakukan, oya sekitar hampir 3 minggu ini saya bersama istri lagi merintis usaha di bidang kuliner, Minggu pertama sangat kerasa sekali apalagi disaat bersamaan saya masih bekerja di salahsatu perusahaan Otomotif di Bangka, bisa di bayangkan Selain repotnya mengurus usaha baru saya ini, saya juga di sibukan dengan pekerjaan kantor yang beberda 180 derajat dengan Bidang usaha yang baru saya rintis ini.

Memang benar, banyak sekali literatur yang membahas tentang sekelumit masalah ketika memulai suatu usaha atau kata lain enterpreneurship, sekarang saya bisa membuktikan, walaupun banyak sekali perasaan campur aduk, apalagi dagangan yang di jajakan tidak laku wauihh perasaan, hati, fisik sangat dinamis, bahkan saking terkurasnya tenaga dan fikiran saya, sampai-sampai perutku yang tadinya agak buncit sedikit mngecil…hihihihiihihih (ini ketawa seneng atau apa ya ?)…, tapi di samping itu, memang ada hal yang sangat dirasakan berbeda ketika kita punya sesuatu hal yang baru, kebiasaan2 kebiasaan leha2 yang selama ini di lakukan agak sedikit berkurang, justru sekarang harus nongkrong di kios tiap hari demi memonitor aktifitas karyawan terutama dalam melayani konsumen.

Saya sebenarnya modal nekad untuk memulai usaha ini, karena Selama ini  hobi memasak saya belum tersalurkan. untuk awal – awal memang sangat berat sekali, seperti saya Ceritakan diatas saya harus membagi waktu kerja ke kantor sama memanage karyawan walaupun baru 2 orang, tapi memang susah-susah gampang, untungnya karyawan saya ini masih sodara, jadi masih kekeluargaan lah, gak neko- neko.

Moga-moga usaha yang saya jalankan ini bisa sukses, at least dapat pelajaran berharga dari apa yang sudah saya jalankan ini.